Lenyapkan Semua Noda dan Bau Pada Blender

Lenyapkan Semua Noda dan Bau Pada Blender

Jasa Poles Marmer Jakarta – Menghilangkan bau pada blender bisa menjadi pekerjaan yang merepotkan, apalagi jika blender tersebut sering digunakan setiap hari untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari bau makanan, aroma buah, hingga aroma bumbu masakan, semuanya sering menempel di blender dan sulit dibersihkan. Namun yang paling mengganggu biasanya saat blender sudah digunakan untuk menghaluskan bumbu, aromanya yang tersisa sangat kuat dan sulit dihilangkan. Sering digunakan di blender rumahan? Biasanya cukup sulit untuk membersihkan kotoran yang ada di samping. Tak hanya itu, terkadang bau tak sedap masih menempel meski sudah dicuci. Untungnya, kini ada cara ampuh dan mudah menghilangkan bau dengan blender yang bisa Anda praktikkan langsung di rumah.

Lenyapkan Semua Noda dan Bau Pada Blender

Selalu Rutin Bersihkan Blender

Blender yang dipakai setiap hari tentu saja akan mempunyai aroma tidak sedap. Terkadang aroma tidak sedap pada blender ini cukup sulit untuk dihilangkan. Namun, dengan cara-cara berikut ini, Anda tidak perlu lagi repot membersihkan blender meskipun Anda menggunakannya setiap hari. Caranya, setiap selesai menggunakan blender, keluarkan sisa-sisanya lalu isi dengan 1-2 gelas air dan tambahkan sabun cuci piring. Selanjutnya, letakkan kembali blender pada dudukannya dan putar selama 30 detik sampai semua blender dibilas. Dengan cara ini, kotoran dan bau pada blender akan hilang dan blender akan wangi kembali.

Bersihkan Kotoran Dengan Air Hangat

Menghilangkan bau blender dengan mudah menggunakan air panas. Caranya mudah. Setelah menggunakan blender, segera isi dengan air panas mendidih dan tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring dan cuka. Tunggu dan diamkan beberapa saat sampai kotoran terangkat, setelah itu anda bisa bilas dengan air dingin. Ini bisa jadi cara ampuh untuk menghilangkan rasa cabai yang sudah diblender agar bau yang membandel langsung hilang.

Gunakan Sabun Cuci Piring

Selain menghilangkan bau tak sedap pada dinding tabung blender, sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan dudukan blender. Ambil saja spons pencuci piring, lalu tuangkan sabun cuci piring secukupnya ke atasnya, dan seka noda pada dudukan blender. Untuk membersihkan celah-celah sempit, Anda dapat menggunakan sikat gigi agar Anda dapat menjangkau dan membersihkan celah-celah yang tersembunyi.

Gunakan Baking Soda dan Vinegar

Soda kue dikenal sebagai bahan yang sangat efektif untuk membersihkan berbagai peralatan dapur, termasuk blender. Cara menghilangkan bau tidak sedap pada blender dengan baking soda ini cukup mudah dan hampir sama dengan cara-cara sebelumnya. Pertama, tuangkan 1/4 baking soda, tambahkan 3/4 cuka, dan tambahkan sedikit air lalu haluskan selama kurang lebih satu menit. Setelah itu angkat tabung blender kemudian bilas dan bersihkan dengan air bersih. Cara ini juga dapat dipakai sebagai cara menghilangkan noda bekas kunyit dari blender.

Kombinasi Baking Soda dan Lemon

Selain soda kue dan cuka, penghilang bau pada blender juga bisa dilakukan dengan soda kue dan lemon. Caranya adalah dengan memeras satu buah lemon, tambahkan 2 sendok makan soda kue dan air lalu haluskan. Langkah selanjutnya sama dengan cara diatas, anda hanya perlu membersihkan dan membilas blender dengan air bersih. Menggunakan soda kue dan lemon bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan noda warna kunyit dalam blender hingga blender kembali jernih.

Memanfaatkan Beras

Jika cara-cara di atas masih kurang, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan bau pada blender dengan menggunakan segenggam nasi. Caranya sangat mudah. Ambil segenggam beras lalu tuangkan ke dalam blender dan jalankan blender seperti biasa selama kurang lebih 20 detik. Tekstur beras yang kasar mampu membersihkan noda dan menghilangkan bau pada blender dengan efektif. Anda bisa menggunakan nasi sebagai cara menghilangkan noda hitam pada blender dengan mudah dan efektif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *