Membersihkan Noda di Baju Sesuai Dengan Jenisnya

Membersihkan Noda di Baju Sesuai Dengan Jenisnya

Jasa Bersih Kantor – Pernahkah Anda menghadapi noda membandel pada pakaian Anda? Berbagai macam sabun sudah pernah dicoba untuk membersihkannya, namun noda tetap tidak kunjung hilang. Akhirnya pakaian itu terpaksa dibuang. Jika ini terjadi pada Anda, jangan menyerah. Karena kami memiliki panduan lengkap cara menghilangkan noda pakaian, apapun penyebab noda tersebut.

Membersihkan Noda di Baju Sesuai Dengan Jenisnya

Ketika ditanya bagaimana cara melepas pakaian orang biasanya secara otomatis menggunakan deterjen, pemutih atau cairan penghilang noda khusus. Tetapi biasanya semakin kuat cairannya, semakin mahal harganya. Jika sebagian dari kalian keberatan dengan harga cairan pembersih itu, kami punya beberpa tips. Tentu saja tips berikut untuk menghilangkan noda pakaian dengan bahan alami yang mudah ditemukan. Harganya pun terjangkau dan tidak akan membebani kantong, apalagi untuk anak kos.

Membersihkan Noda Tinta Pena

Ketika sedang mengantungi Pena ternyata pena Anda bocor dan sekarang mengotori pakaian. Tenang saja jangan khawatir akan mengotori area tinta pena dengan pasta gigi. Manfaatkan pasta gigi untuk membersihkan noda pena pada pakaian. Pastikan anda memakai pasta gigi yang tidak berbahan gel. Untuk caranya sendiri pertama olehkan pasta gigi ke bagian noda. Selanjutnya sikat noda tersebut dengan sikat gigi yang lembut secara perlahan. Kemudian cuci kembali dengan deterjen, dan ulangi hingga noda tinta hilang.

Membersihkan Noda Tinta Spidol

Terkadang kita sering Lupa untuk menutup spidol sebelum memasukkannya ke dalam saku baju. Nah hal ini menyebabkan noda pada baju yang mengganggu. Untuk membersihkannya noda spidol ini cukup mudah. Hanya perlu gunakan sabun cuci piring dan sikat lembut. Selanjutnya lalu basahi dengan kain lembab. Setelah itu bersihkan pakaian dengan deterjen.

Membersihkan Noda Kopi

Hidangan pagi hari seperti kopi, teh atau coklat memang sangat nikmat. Ketika sudah siap pergi ke kantor dengan pakian rapi namun tidak sengaja baju terkena tumpahan kopi. Itu  pasti sangat menjengkelkan. nah untuk mengatasi masalah noda kopi pada baju ini tegolong masih mudah. Caranya campurkan satu sendok teh cuka dengan dua gelas air hangat. Kemudian basahi area pakaian yang terkena noda kopi. Biarkan beberapa saat sebelum Anda mencucinya dengan deterjen.

Membersihkan Noda Lumpur

Jangan langsung mencuci pakaian yang masih basah dengan lumpur. Anda bisa memanfaatkan benda tumpul untuk mengangkat lumpur yang menumpuk. Kemudian sikat area yang bernoda dengan sabun cuci piring di atas kain lembab. Jika menurut Anda masih kurang bersih, ulangi lagi trik ini setelah membersihkan pakaian dengan deterjen.

Membersihkan Noda Darah

Untuk menghilangkan noda darah kita harus memperhatikan apakah noda darah tersebut tersebar luas atau tidak. Selain itu, pastikan juga apakah noda darah tersebut sudah lama kotor atau baru. Buat larutan 2 sendok makan garam dan segelas air, dan basahi noda darah dengan larutan tersebut sebelum dicuci seperti biasa dengan deterjen. Ulangi langkah tersebut hingga terasa bersih.

Membersihkan Noda Keringat

Sering kali, noda keringat terlihat jelas pada pakaian putih dan hitam, sehingga terlihat tidak nyaman untuk dikenakan. Untungnya membersihkannya, buat adonan dari baking soda dan air. Oleskan di atas noda dan biarkan selama satu jam, lalu bilas dan cuci dengan deterjen.

Membersihkan Noda Minyak

Saat makan pisang goreng tiba-tiba jatuh di baju dan meninggalkan bekas berminyak yang aneh? Caranya cukup taburkan soda kue di atas noda minyak untuk menyerap minyak berlebih. Selanjutnya bisa gosok sisa noda dengan pakai sabun cuci piring. jika sudah terlihat bersih langsung bilas dengan air mendidih. Kemudian cuci kembali dengan deterjen. Dengan ramuan yang sudah ada di rumah, Anda sudah punya cara menghilangkan noda pakaian dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *