Polsek Tambora Bekuk Begal Sadis Bersenjata Tajam Yang Berkeliaran

Polsek Tambora Bekuk Begal Sadis Bersenjata Tajam Yang Berkeliaran

Berita Terbaru Kriminal Satuan Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil ungkap kejahatan jalanan begal bersenjata tajam yang melakukan perampasan Hp dan melukai korbannya, pada Minggu 6 September 2020. Para pelaku diketahui tidak segan-segan bacok korban jika melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Sebagaimana dari keterangan pihak Kapolsek Tambora Jakarta Barat, Kompol Iver Soon Manosoh mengatakan kejadian perampokan tersebut terjadi pada Sabtu malam 5 September 2020 sekitar pukul 23.00 WIB, para pelaku menyasar korbannya seorang pemuda yang tengah bermain hp sendirian di pinggir jalan.

Secara tiba-tiba tiga pelaku yang beraksi dengan bersenjata celurit dengan menggunakan sepeda motor mendekati dan merampas HP korban, sempat terjadi aksi saling tarik menarik antara korban dan salah satu pelaku, korban melakukan perlawanan untuk pertahankan HP miliknya.

 

Polsek Tambora Bekuk Begal Sadis Bersenjata Tajam Yang Berkeliaran

 

“Saat itu salah satu pelaku tidak segan bacok korban dengan celurit, kemudian kabur setelah berhasil mengambil hp korban” ujar Iver saat dikonfirmasi, dikutip Senin 7 September 2020.

Korban saat itu berhasil selamat, sabetan senjata pelaku ke dada korban tidak sampai menembus organ vital, didampingi warta sekitar, korban kemudian melapor kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Tambora.

Polisi kemudian langsung bergerak cepat melakukan pencurian terhadap pelaku, tidak sampai 24 jam. Salah satu pelaku berinisial RA (19 tahun) yang diketahui sebagai eksekutor berhasil ditangkap di Gang Betet Tambora Jakarta Barat.

“Dari penangkapan tersebut kami turut menyita senjata tajam berupa satu buah celurit bergagang kayu, satu pucuk senjata mainan korek api dan satu unit hp merk infinix milik korban,” ujar Iver.

Sementara itu, Iver mengatakan jika pihaknya masih terus dan tetap mengembangkan kasus ini, sebab kata dia, pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

“Dari total yang diketahui, pelaku yang beraksi sebanyak tiga orang, satu orang pelaku sudah berhasil kami amankan sementara ke dua pelaku lainnya pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku RA yang berhasil tertangkap dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai dengan tindak kekerasan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *