Pelaku Pencuri Sadis Taman Sari Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku Pencuri Sadis Taman Sari Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Terbaru Kriminal Baru-baru ini pihak kepolisian berhasil menangkap 3 pencuri ponsel di Jalan Talib, Taman Sari, Jakarta Barat. Aksi mereka sempat viral di media sosial lantaran terekam CCTV. Diketahui jika pihak Kapolsek Taman Sari AKBP Abdul Ghofur mengatakan modus para pelaku pencurian yakni dengan mendatangi warung kopi yang ramai pengunjung. Salah satu dari mereka kemudian turun berpura-pura membeli.

Setelah merasa ada target, pelaku lainnya diduga sebagai eksekutor mendatangi tempat tersebut untuk mencuri HP milik pengunjung. Mereka menggunakan celurit untuk mengancam para korban.

“Pelaku kita identifikasi itu sebanyak 5 orang. Yang sudah ditangkap 3 orang dan dua lagi masih dalam proses penyelidikan,” kata Ghofur saat dikonfirmasi, Senin (7/9).

Para pelaku ialah FND dan RHMT yang bertugas berjaga di sepeda motor. Kemudian NRD sebagai eksekutor yang mengalungkan celurit ke leher korban.

 

Pelaku Pencuri Sadis Taman Sari Berhasil Dibekuk Polisi

 

“Dua lagi DPO yang pura-pura beli di TKP inisial S dan eksekutor satu lagi inisial G. Dua Ini masih tahap pencarian. Semoga dalam waktu dekat kita bisa tangkap,” kata Ghofur.

Sebagaimana yang diketahui di dalam pemeriksaan polisi diketahui aksi pada 27 Agustus pukul 04.00 WIB itu bukan yang pertama. Setidaknya diketahui juga jika kurang lebih ada 5 tempat lainnya di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang yang juga pernah mereka satroni dengan waktu menjelang subuh.

“Kita akan terus dan tetap koordinasi dengan polsek jajaran apakah pernah ada laporan,” kata Ghofur.

Sementara itu diketahui jika didalam pencurian yang terjadi di Jalan Talib peran pelaku hanya mengincar HP pengunjung. Alat komunikasi itu mereka jual ke tetangga atau teman dekat dengan harga yang murah.

“Pengakuan mereka ambil HP dan jual ke orang lain. Barang bukti itu kita sita dari yang bersangkutan dan mereka sampaikan hasil penjualan mereka gunakan untuk minum-minum dan makan-biasa biasa sejumlah ada yang Rp 300 ribu-Rp 500 ribu,” kata Ghofur.

Para pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara.

“Pasal 365 KUHP ancaman hukumannya 9 tahun,” kata Ghofur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *