Berhubungan Intim Dengan Anak Dibawah Umur, Seorang Duda Ditangkap Polisi

Berhubungan Intim Dengan Anak Dibawah Umur, Seorang Duda Ditangkap Polisi

Berita Terbaru Kriminal Kisah asmara yang membawa bencana. Itulah yang dialami oleh seorang duda muda berinisial F (23) warga di Kampung Curugtelu Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Ia kini harus meringkuk di balik jeruji besi sel Polres Tasikmayala.

F nekad menyetubuhi kekasihnya yang dipacari selama sembilan bulan itu, sebut saja Mawar (16). Mawar masih di bawah umur sehingga perbuatan pelaku dianggap bertentangan dengan perundang-undangan.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satreskrim Polres Tasikmalaya, Ipda Dudung Supriatna mengatakan bahwa tersangka F dua kali melakukan hubungan seksual dengan kekasihnya itu. Hal itu dilakukan F dengan dalih sebagai bentuk pembuktian cinta kepada Mawar.

“Jadi ini dilaporkan oleh keluarga korban (Mawar), karena Mawar masih di bawah umur, ” ujarnya, Selasa, 4 Agustus 2020.

 

Berhubungan Intim Dengan Anak Dibawah Umur, Seorang Duda Ditangkap Polisi

 

 

Tersangka F melakukan persetubuhan dengan kekasihnya di dua tempat berbeda. Pertama kali berhubungan badan dilakukan F di sebuah saung pada pematang sawah. Sedangkan yang kedua kalinya dilakukan di rumah korban. Saat hubungan badan di rumah korban, ternyata diketahui oleh ibu Mawar.

“Persetubuhan pertama terjadi pada hari Jumat 16 Juni 2020 lalu. Lalu kedua kalinya dilakukan di rumah korban,” kata Dudung.

Lanjut Dudung, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian dan celana dalam korban. Atas perbuatan F tersebut, ia kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 81 ayat 2 Undang-undang RI tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda Rp5 miliar,” ujarnya.

Sementara itu F mengakui perbuatan berhubungan badan dengan Mawar tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai pembuktian cintanya kepada kekasihnya itu. Tersangka juga meyakinkan kepada Mawar bahwa akan bertanggung jawab jika akibat perbuatannya itu membuat Mawar hamil.

“Saya minta sama dia bukti cinta dengan tidur bersama. Saya juga siap bertanggung jawab kalau dia hamil,” kata F.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *