Kepergok 2 Kali Maling Dihari Yang Sama , Wanita Muda : Maling Adalah Jalan Ninjaku

Kepergok 2 Kali Maling Dihari Yang Sama , Wanita Muda : Maling Adalah Jalan Ninjaku

Berita Terbaru Kriminal Diketahui seorang wanita muda berinisial NA (24) warga Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Lantaran aksinya melakukan pencurian kosmetik di sebuah pusat perbelanjaan diketahui oleh seorang conter dan sempat terekam CCTV pada Senin malam (27/7). Loss Prevention Manager Hypermart Pangkalan Bun Suratno menuturkan, kejadian berawal terduga pelaku melakukan menyobek salah satu produk kosmetik, kemudian dihampiri oleh SPG yang curiga dan melaporkan kejadian tersebut kepada security.

“Setelah dilihat di CCTV ternyata benar, ngambil di situ, keluarnya pun bukan lewat kasir, lewat pintu utama dan maksa pintu otomatis nerobos buka, dari situ dipantau keesokan harinya,” ujar Suratno, Rabu malam (29/7) saat dikonfirmasi InfoPBUN.

 

Kepergok 2 Kali Maling Dihari Yang Sama , Wanita Muda : Maling Adalah Jalan Ninjaku

 

Suratno meneruskan, setelah tahu ciri-ciri pelaku, Selasa (28/7) sekitar pukul 10.15 WIB Hypermart Pangkalan Bun baru buka, pelaku masuk hypermart lagi dan diikuti oleh security.

“Diikuti oleh security, pelaku mengambil lagi, disembunyikan di dalam BH, waktu transaksi terakhir, diikuti oleh security, saat itu cuma transaksi pepaya, waktu selesai transaksi lebih dari dua meter meninggalkan kasir sesuai SOP, kami tegur dulu, namun masih tidak mengaku,” tandasnya.

Setelah pelaku dibawa ke ruangan, lanjut Suratno, pelaku kemudian akhirnya mengaku dan mengeluarkan barang yang diambilnya yang disimpan dalam BH yakni balon, lipstik dan jas hujan kecil.

“Sebelum itu, dari data kami banyak yang diambil, kerugian total sekitar Rp 800 ribu, akhirnya kami serahkan ke Polsek Arsel,” tuturnya.

Kapolsek Arut Selatan (Arsel) AKP Helky menuturkan, motif yang digunakan pelaku ini cukup terbilang unik, dimana yang diambil adalah hanya isinya saja, namun kotak dari kosmetik tersebut dikembalikan lagi ketempat semula, kemudian hasil curiannya disimpan dibalik pakaian dalam yang dipergunakannya.

“Pelaku ini diamankan oleh pihak managemen Hypermart Pangkalan Bun, karena sudah dua kali kepergok mencuri kosmetik,” kata Helky.

Saat digelandang dan dimintai keterangan terkait aksinya di Polsek Arsel pada Selasa malam (28/7), pelaku kembali mengambil gawai atau handphone milik saksi yang saat itu di taruh di atas meja.

“Jadi saat dimintai keterangan, ada seorang saksi yang tengah kami periksa juga bersamaan dengan pelaku. Dan kebetulan saksi pamit keluar sebentar, saat kembali ponsel yang ditaruh di atas meja sudah hilang. Langsung kita geledah bersama polisi wanita dan ditemukan barang bukti dibalik celana dalam pelaku,” ungkapnya.

Helky menambahkan, saat ini perkara sudah dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kobar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *